Memasang Serta Mengedit Label Pada Post Atau Konten Di Blogger

Memasang Label Baru

Untuk memasang label baru, cara yang umum digunakan adalah dengan mengetik nama label pada pilihan labels yang ada di sidebar kanan ketika anda mengedit atau membuat sebuah post. Akan tetapi, untuk membuat sebuah label yang langsung untuk banyak post  bisa melalui cara berikut ini.

Buka halaman daftar post dengan mengklik menu “Posts” di sidebar kiri. Setelah itu, tandai post yang mana saja yang ingin dikasih label.
Post Yang Akan Dikasih Label
Setelah itu. Pertama, klik ikon di samping kiri "publish". Kedua, bisa memilih langsung nama label yang sudah tersedia atau bisa juga dengan cara ketiga, klik “New label” untuk membuat label baru. Maka akan muncul sebuah kotak dialog, lalu ketikan nama label yang anda inginkan. Untuk post ini dicontohkan dengan memilih label "Dunia Blogger".

Proses Memasang Label Pada Banyak Post Sekaligus
Post Yang Sudah Dipilhkan Label "Dunia Blogger" 

Menghapus, Mengedit atau Mengganti Label

Sebenarnya, kita tidak bisa mengedit sebuah label yang sudah kita buat. Secara teknis, kita hanya bisa membuat dan menghapusnya. Akan tetapi dengan sedikit kreatifitas, kita bisa mengedit atau mengganti label pada post tertentu yang kita kehendaki.

Untuk menghapus sebuah label. Pertama, pilih post tertentu yang akan kita hapus labelnya kemudian kasih tanda centang (ceklist) pada kotak kecil disebelah kiri post. Kedua, klik ikon sebelah kiri "publish" maka akan terlihat secara drop down daftar nama label. Ketiga, pilih dan klik nama label yang akan kita hapus. Hasilnya labelpun terhapus.
Menghapus label tertentu
Jika kita ingin menghapus label pada banyak post., Pertama adalah dengan memfilter atau menyaring daftar post dengan label terpilih seperti yang terlihat pada gambar dibawah. Caranya adalah dengan memilih label di pojok kanan atas disamping form pencarian. Kedua, ceklis semua post yang ada pada kotak kecil di sebelah kiri post. Ketiga, klik ikon label di samping “Publish”. Lalu, akan keluar dropdown daftar nama label dan klik nama label yang tadi kita filter atau saring postnya. Hasilnya semua nama label yang sudah kita pilih akan terhapus.  
Menghapus label pada banyak post sekaligus
Lalu, untuk mengedit atau mengganti nama label bisa dilakukan dengan cara berikut ini. Tambahkanlah label baru yang ingin dijadikan untuk mengedit atau mengganti label yang sudah ada dengan cara di atas (memasang label baru), yaitu pertama ceklist  pada kotak kecil disebelah kiri pada masing-masing post, lalu klik lagi ikon label di sebelah kiri "publish", kedua klik new label, setelah muncul kotak dialog, ketik nama label baru "Ilmu Pidato". Ingat jangan hilangkan tanda centang (ceklist) pada kotak kecil di masing-masing post, ketiga klik lagi tanda  ikon label di sebelah kiri "publish". Keempat pilih dan klik nama label lama "Ilmu Khitobah" yang akan kita ganti dengan label baru "Ilmu Pidato". Secara otomatis label lama terhapus dan tinggal label yang baru "Ilmu Pidato".
Menambah label baru "Ilmu Pidato" pada post berlabel "Ilmu Khitobah"
Menghapus Label yang lama "Ilmu Khitobah"
Label "Ilmu Khitobah" sudah berganti menjadi "Ilmu Pidato"
Sekarang label sudah terganti, semoga saja artikel ini bermanfaat untuk kita semua yang ingin menggganti label!

Jangan lupa baca juga konten- konten berikut : 

  1. Lahirnya Ide Untuk Menulis
  2. Cara Membuat Blog
  3. Label Dalam Blogspot
  4. Etika Menulis Di Blog
  5. Sesuatu Yang Harus Ada Dalam Blog Yang Kita Buat
  6. Cara Menyematkan File Dari Drive Ke Blog
  7. Memasang Serta Mengedit Label Pada Post Atau Konten Di Blogger

imammukhtar

Kepala Madrasah di MA PPKP Darul Ma'la

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form